Simple Mono Band 40m Band QRP SSB Transceiver ic TA7358 ( bag.3 …. Rf PA Unit )

Disini PA Unit hanya saya kerjakan untuk Power QRP, saya pergunakan FET tipe IRF530 dan Power yang saya dapatkan sekitar 4 watt SSB dah cukup lumayan untuk di ergunakan pada lokal dan pada saat propagasi benar” membuka penuh.

Skematik  diagram RF Power Amplifier IRF530

Foto bagian dalam QRP Transceiver

QRP Transceiver 4 watt siap mancar

Video QSO Simple Mono Band 40m Band QRP SSB Transceiver ic TA7358 dengan YB3UJY report 5/8 di jogya. Antena yang saya pergunakan inverted vee 8m ketinggian dari ground

BACK TO HOME

13 responses to “Simple Mono Band 40m Band QRP SSB Transceiver ic TA7358 ( bag.3 …. Rf PA Unit )

  1. Saya kagum anda punya kebolehan, nanti saya cuba buat QRP
    terima kasih salam pertama

    • Om Rahim Terima kasih ucapannya om rahim … saya senang sekali anda mampir di blog saya

      salam lutfi ….YC3LSB

      ________________________________

  2. om bagaimana cara merombak radio cb merek kobra 20 plus frekwensi di naikkan jadi 30 mhz keatas.tolong dong om bantuan

  3. tolong dong mas rangkaian BPF,VCO PLL,LPF dari 27 ke 30 mhz,berhung saya lagi pusing membagi rangkaian spul oscnya mas.kalau bisa kirimkan aja ke web yc6hxk@yahoo.co.id.saya mengucapkan banyakterima kasi tank,s

    • Om Juli
      setelah saya coba donload skematic diagram dari cb cobra plus 20 kayaknya yang perlu di coba mengurangi jumlah lilitan vco atau memperkecil dari capasitor pararel dari coil vco tsb coba di tune apakah bis lock di frekwensi yg di harapkan …. coba di test output vco bekerja di atas if atau di bawah if yang jelas frek vco harus lebih tinggi dari frek vco yang aslinya kalau vco bekerja di atas frek if kalo dah ketemu baru semua lilitan di resonansikan ke frec yg di butuhkan ….. mungkin ini bisa membantu om juli

      salam …. lutfi ….YC3LSB

  4. om lutfi udah saya coba yang mas katakan bagian vconya kapasitor diperkecil dan diperbesar nilainya juga sama di ban c tak berubah dan spul vconya ditambah atau dikurang juga sama .ditrimjuga sama.jadi solusinya gimana mas lutfi.rangkaian blok pll pakai ic npc c5122ap pada radio cb cobra model 20plus 40 chainnel

    • Om Juli
      Masih belum dapat juga ya om ……. Oke masih ada solusi lagi om mungkin bisa di praktekan ….. Kembalikan lagi komponen asli ke posisi aslinya …. Trus out put dari vco sebelum masuk ke rx dan tx mixer di campur dulu dengan oscilator kristal 3mc dibuatkan saja rangkaian mixer dari ic ta7310 atau ta7358 …. Baru out putnya kita suntikan ke masing” mixer …… Jadi kesimpulannya out put vco kita tambah 3mc biar bisa kerja di 30mc dengan cara kita bikinkan rangkaian mixer …. Mudah”an bisa di mengerti ya om juli ….

      Salam lutfi …. YC3LSB
      Sent from my BlackBerry®

  5. om lutfi udah saya coba masih tetap juga sama dan diputar ferit mixernya juga sama.kemungkinan ic pll untuk kobra 20plus sudah diprogram dia pakai ic c5122 ,disitu udah ada mixer,pll,metrik programnya.jadi bagaimana harusnya???????

  6. yg banyak di pakek orng sekarang brp meteran ya

  7. Mas Lutfi salam kenal lagi 13tahun yang silam saya mencoba Osilator mas Lutfi yang dikirim lewat pos cukup lumayan bagus dan setabil mohon maaf mas Lutfi saya sudah mencoba experimen Simple Mono Band 40m Band QRP SSB Transceiver ic TA7358 yang ada diwab wap site nya mas Lutfi hasilnya memuaskan ..mohon maaf ya mas saya merakit Karya anda … tanpa minta izin dulu ….. Umar Mukaya Jakarta Barat.
    Best Regard

  8. om lutfi, saya mau order pcb monoband canary nya, gmana caranya om? thx.

Tinggalkan Balasan

