QRP SSB DUA BAND 80M/40M BAND IC TA7358/NE612

Exciter ini saya mempergunakan IC TA7358 dan IC ne612 , dalam hal ini IC TA7358 saya pergunakan sebagai Balance Modulator dan RX/TX Mixer saya ambil dari rangkaian QRP SSB ARARINHA , sebagai rangkaian IF / AF amplifier saya memergunakan IC NE612 saya ambil dari rangkaian QRP TRX FOURTY2  dan jadilah penggabungan dari dua karya homebrew QRP transceiver tetapi dengan beberapa perubahan

Exciter Schematic Diagram

Data – data Transceiver :

UMUM

  • Frekwency Kerja 80M =  3.700 Khz ……3.900 Khz ,                                                                       40M =  7.000 Khz ……7.200 Khz
  • IF Frekwency = 10.752 Khz
  • Power QRP dibawah 10 W
  • Oscilator Local = Dual Band VFO ( PLL / DDS – OPTION )
  • Frekwency VFO 80M =  7.0520 Khz ……6.8520 Khz ,                                                                  40M =  3.7520 Khz ……3.5520 Khz
  • BFO Frekwency = 10.7505 Khz

RECEIVER

  • AF Amplifier  -  LM386 / LM380 ( Option )
  • IF Amplifier – NE612, 2SC1815
  • RX Mixer – TA7358

TRANSMITTER

  • Balance Modulator – TA7358
  • Mic Amplifier – 2SC1815
  • TX Mixer – TA7358
  • RF Power Amplifier – Fet IRF540, IRF510 dll

Dual Band VFO Schematic diagram :

Dua Band RF PA. Schematic Diagram :

Relay System :

Video RX Dua Band QRP SSB Transceiver  TA7358/NE612

Continue………………………….

BACK HOME

27 responses to “QRP SSB DUA BAND 80M/40M BAND IC TA7358/NE612

  1. Excelent work !!!! Congratulations, you are a REAL ham radio.

  2. Pak Lutfhi ,tolong diberi skema ssb 80 m dan 40 m band.
    Pingin juga coba 2 eksperimen tlg mas ya melalui email saya ini,tankyu.

  3. Apa adaya yg bisa langsung on air. Klo mau bikin sendiri kaya rumit sekale masb ,tlg balas melalui email.

  4. halo ikutan nimbrung satu

  5. Salam kenal,
    Di era 84 – 87′an saya pernah ber QSO ala 80M itu masih SLTP,vakum lama krn berjuang untuk hidup,skrg mulai aktif di 2M dan sy mulai terpacu lg untuk main HF krn termotivasi rekan2,saya lagi ingin QRP All Band,mohon sarannya tks.

    • HArianto,

      Salam kenal kembali om …… om hari bisa mencoba beberapa rangkaian qrp saya di blog ini ….. dan saya masih beruasa menyempurnakan rankainannya baik skema ataupun lay out pcbnya.

  6. very very nice….i want to build this transciver when i finish my blekok for 80m but i dont see the pcb …do you have a pcb for this project or maybe pdf file or something like this ???
    thanks in advance 73 de 9a3xz Michael Croatia

    • Michael,

      Thanks for his remarks on my blog ……… yes i have the pcb layout … but I still have not uploaded for pcb layout …. may be some time again I could upload the fix to pcb

  7. Pak Lutfi, klo mau dipasang S-meter disebelah mana yah ?? biar bisa kaya radio olbend hehe …

  8. salam kenal,
    saya (ex- yd3cbk) sudah lama sekali tidak mengudara sejak SLTP (1981), tadi waktu saya cari referensi tentang Digital Radio Mondiale (DRM) kok malah ketemu ada yang buat transceiver 80/40m.
    Sekedar saran saja dibuat versi yang bisa buat |DRM ..lihat di http://www.agurk.dk/bjarke/Projects/DRM/DRM.htm#Modification%20of%20receivers%20and%20transceivers%20to%20be%20used%20for%20receiving%20DRM%20signals
    Nice work …. 73

  9. Aku dikirimi dong layout PCB-nya di email……hahoe69@yahoo.com
    Trims Bro…….

  10. Bang moh lutfi.krimi pcb layoutnya dong.sma nma kmponennya to kompn pa msh ada yg jual.

  11. Bang moh lutfi.krimi pcb layoutnya dong.sma nma kmponennya to kompn pa msh ada yg jual.ni imelku agokye@yahoo.co.id

  12. It looks like an excellent low cost project, I wanted to attempt one, do you have PCB layout for this schematic?If so let me know or upload here

  13. kira” fet pda final pa linear penggantix apa pak..

  14. bos np cm vfox aj dikasi gambar,coba semua diagram homebrew ini ad pcb dan layout komponen biar qt bisa coba…de 73

  15. Mas, bagaimana kualitas / performance ta7358 sebagai mixer untuk receiver ? saya lagi experiment bongkar pasang mixer dan compare performance untuk receiver tapi dengan komponent yang umum mudah dicari. IC ne612 sulit carinya Mas.

  16. Mas bgm cara dapat kit nya, sekalian ongkir, di daerah saya beberapa komponen sdh sulit didapat, terutama kristal.untk komunikasi email saya : moh.ilham@ymail.com

Tinggalkan Balasan

