iQSO INDONESIA 2009

iQSO INDONESIA 2009

iQSO adalah kepanjangan dariIntegrated QSO, di mana di sistem ini pengguna memungkinkan untuk berkomunikasi menggunakan mode:

Voice
Layanan mode voice, mirip dengan layanan sebelumnya di eQSO Indonesia 2007, kecuali program yang digunakan lebih baik serta lebih sederhana. Selama kurun waktu 2008 ini, aplikasi M0ZPD standar tetap dapat mengakses sistem,

Teks
Layanan mode teks terhubung dengan jaringan Amateur Radio Worldwide Chat berbasis JNOS/packet radio yang dapat juga dapat dihubungi dari delivery-channel lainnya (misalnya telepon seluler menggunakan aplikasi MIDP2.0 uTelnet). Saat ini koneksinya sudah terhubung dengan channel di mancanegara. Bagi yang koneksi Internetnya tidak terlalu bagus, ada baiknya menggunakan mode ini karena bandwidth yang dibutuhkan sangat rendah.

Video
Layanan mode video sedang dikembangkan, Anda dapat mendownload updatenya sekitar Agustus 2008. Nantinya, dengan aplikasi khusus, broadcast video dari kegiatan amatir radio (hamfest, net, diskusi, meeting) dapat disaksikan menggunakan client ini. Dengan demikian, setiap kegiatan dapat dikontak melalui mode voice, teks mau pun video

screen iQSO Indonesia

Untuk software bisa download disini, untuk setting tidak berbeda jauh dengan Software eQSO interface yang di pakai juga sama dengan interface untuk iQSO atau untuk QSO Digital Mode.

Skema interface :

Dowload Software iQSO Indonesia : Klik disini

Link tentang iQSO Indonesia : iQSO Indonesia 2009YD2CQB Ares Boyolali

KEMBALI BERANDA

31 responses to “iQSO INDONESIA 2009

  1. thanks om, ak download

  2. Mohon Info untuk Registrasi IQSO bgimana ya??
    aku mo bikin gateway
    thanks buat rekan2

  3. Mohon bantuan, aku sudah download iqso,,,, tapi tdk bisa koneksi. mohon petunjuk.

  4. Mohon bantuan, aku sudah download iqso,,,, tapi tdk bisa koneksi. mohon petunjuk.sy pake windows 7

  5. Mohon Petunjuk iQSO tidak bisa konek dan file tcpip.dll terdeteksi sebagai virus / trojan. saya menggunakan Windows 7 64 bit.

  6. barsih riady kandangan kalsel

    mohon bantuan agar bisa downloadf iqso untuk bisa masuk pd gateway

  7. om.lutfi yc3lsb mohon bantuan anda bgmn cara download software iqso indonesia spy bisa masuk pada gatewa..

  8. saya sudah instalasi, tapi saya tidak punya callsign…
    selanjutnya bagaimana? registrasi sms ke mana?

  9. saya mau mencoba iqso. tetapi begitu file zip yang saya download itu di ekstrak, 20080520.exe (2011-03-25 01:53) AVIRA mendetectnya sebagai virus (detection 2 unwanted). apakah file yang saya download itu terkontaminasi program ‘aneh-aneh’?

  10. O Irawan,

    Memang dari awalnya file tersebut membawa virus yang tdk diketahui ….. tetpai saya nekat aja saya ekstrak dan saya jalankan program tersebut …… anti virus saya juga memakai avira om ……. ya masih bisa jalan samapai sekarang.

    Lutfi …….. YC3LSB

  11. kenapa ya kalo program ‘aman/legal’ tapi mengandung kode-kode virus & trojan? apakah memang pengembangan dari virus/trojan? kok sepertinya iqso ini adopsi eqso plus virus? maaf saya banyak nanya karena ingin tahu sebenarnya.

    • Om Irawan’
      wah kalo seperti itu saya kurang begitu paham om irawan tapi yang jelas kedua software tersebut mempunyai prinsip kerja yang sama dan penggunaan metode yang sama dan seperti yang anda kemukakan kalo iqso adopsi dari eqso sehingga memungkinkan timbulnya virus mungkin saja benar …….

      LUTFI ‘ ……. YC3LSB.

  12. komunikasi instan “tidak murni amatir radio” tapi lebih condong ke internet, tak jauh beda pakai Yahoo Mesenger. Nilai amatir hilang, sayang sekali. masih mending bikin homebrew hf kalau mau ngobrol jauh sama teman2 amatir malah bisa ber-dx ria, masa ini komunikasi antar area atau ber-dx pakai internet sama saja pakai telepon. duh amatir kita kok jadi malas-malas ya. yang namanya komunikasi radio itu ya lewat udara menggunakan radio, bukan menggunakan internet….sedih aku…….. apalagi reportnya lucu “loud and clear” wah…wah….sama aja “55 ( five & five) kekekekekkekeke………. wislah aku komen ae,hidup homebrew!!!!, hidup amatir radio!!!, amatir internet no way!!!

    salam
    homebrew tahun 75 an
    yd1yp/3

  13. Apa nanti dengan model komunikasi via internet QSL card masih dibutuhkan sebagai persyaratan kenaikan tingkat ?

  14. Boss ?, software milik saya kok tidak bisa connect ya ?, padahal sebelumnya bisa connect dan dipergunakan dengan lancar, terakhir keluar tulisan failed connection iqsoplugin, padahal sudah saya coba installasi ulang software. Tetap aja begitu….

  15. SOFWARE IQSO TIDAK BISA DIPAKAI DI WINDOWS 7 SAYA, KENAPA ?

  16. om toni mat siang pa kbr …? …..by pa Arif Palangkaraya

  17. SIIP DEH, SALAM KENAL AJA SEMOGA SUKSES SELALU OCEE… 73 CERARIO

  18. salam kenal smua………oh yah…….berkomunikasi lwt iqso indonesia 2009 asik banget,pertama pengen ngomong ma rekan2 g mesti homebrew hf,dimana saja mobile tinggal buka laptop. dulunya Opa saya, menyuruh aku panjat tower….gila. antena dari kawat tembaga sisa kolonial belanda. Hmm busyet. sampe aku dirotan gara2 g penuhi. Opa saya itu kalo ngebrik,ampun suaranya sampai tetangga 4 rumah, eisss bikin malu2. Aku tanya emang kenapa ngomong gede2 gitu? jawabnya “amtir radio biar terasa amatirnya” busyet….tahun 80an….skrg enak uda ada pre m kuatin modul mic, jadi opa saya da dikit kecil suaranya. Hmmm lewat IQSO in 2009, biar g terasa Amatir radionya yang pasti tersa dekatnya Laptop. huhuiiii mana tahan…….susah emang angkatan vetran ma angkat Besi diberdayakan. Liat dilangit zaman da berubah,da siang OPA……adow aku teraniaya gara2 terasa Amatirnya…..ssst itu kode Opa saya kalau mau dinaikin Antenanya…..yahhhh sssst lagi…oga ah!

    • Om Ihsan

      Selamat kenal kembali om ihsan …… Wah wah wah … Anda mempunyai cerita qso menarik …. Dari qso via radio sampai via internet …siiip ….. Terima kasih om telah mampir di blog saya ….

      Salam …. Lutfi … YC3LSB
      Sent from my BlackBerry®

  19. hehehh di tahun 1988 .. kalo mo ngebrik jam 4 sore harus 73.. ya kerana TPRI mulai mengudara 4.30 sore … kalo nekat ngebrik .. antena bisa di gantol tetangga ,, maklumlah antena melitas di atas genting tetangga .. hehehe.. sebab saya sudah mengalami salah tiang penyangga ditembang oleh tetangga …… nah kalo pagi.. waktunya subuh tiba saya juga harus standby .. kalo nekat .. modulasi saya nyeplet ke pengeras suara mushola belakang rumah …. hahahhaha itulah indahnya 80M .. kalo ngebrik soder musti nyala terus .. biar bisa ngetap tank coil … kwkwkwkkw .. salam buat rekan2 yang pernah berqso dengan saya “KEBO NDANU” kota Blitar …..

  20. Om Saya YC9CRV Klungkung Bali, bagaimana cara regristrasi kirim ke sms nomor berapa yaaa, trims no tlp saya 081916476857, trims salam 73

Tinggalkan Balasan

